Loading, please wait...

Teknik Industri

Teknik Industri

Teknik Industri - Pendaftaran Mahasiswa Baru

Pendaftaran Mahasiwa Baru, Universitas Mercu Buana JakartaTeknik Industri, suatu bidang keilmuan yang mempelajari bagaimana merancang, mengatur dan mengaplikasikan semua faktor-faktor seperti manusia, mesin, metode, material, lingkungan menjadi suatu system dalam lingkup yang berhubungan dengan fungsi pabrik, seperti penelitian dasar, penelitian operasional, pengembangan terhadap suatu produk baru, melalui rekayasa-rekayasa industri, desain produk, perancangan system kerja, perawatan mesin, system produksi hingga pada kualitas hingga ke pelayanan purna jual terhadap produk tersebut.
Teknik Industri memiliki ruang lingkup yang sangat luas tidak hanya dalam penelitian dan desain suatu produk yang berhubungan dengan teknologi tetapi juga mencakup aktivitas bisnis contohnya seperti system pemasaran yang dijalankan perusahaan, keuangan, pengembangan sumber daya manusia dan lain-lain. Kedua faktor tersebut saling menunjang satu sama lain.

Teknik Industri juga berhubungan dengan perancangan, perbaikan dan instalasi suatu system yang mengintegrasikan manusia, bahan, alat, informasi, dan energi untuk memproduksi barang atau jasa secara efektif dan efisien. Disiplin ini juga mengupayakan pencapaian hasil secara optimal dan pengelolaan faktor-faktor produksi yang didukung pertimbangan kelayakan tekniks dan socio-ekonomis, dengan mengutamakan peran manusia sebagai faktor produksi yang utama (Human Factory).

 

Prospek Kerja Lulusan:

  • Production Engineer
  • Facility Layout and Plant Designer
  • Product Design and Development
  • PPIC Manager

 

Prasyarat:

  • Lulusan SMA/Sederajat Semua Jurusan.
Please Share 🙂

Leave a Reply