Harap Tunggu

KEMENANGAN MAHASISWA PSIKOLOGI PADA KOMPETISI HANSAN FESTIVAL 2021



2021-05-05 04:11:15

Mahasiswa Psikologi Universitas Mercu Buana kembali membawa kebanggaan lewat ajang kompetisi HanSan Festival 2021 yang diselenggarakan pada 15 Februari – 31 Maret. HanSan Festival 2021 merupakan kompetisi by Qorie Universitas Multimedia Nusantara. HanSan Festival sudah berjalan sejak 2018. Di tahun 2021 ini HanSan Festival mengusung tema Harmonious Season with Spring Festival” 2021. Kebahagiaan dari tema baru Hansan yang mengusung harmonisasi indah tahun ini, dilengkapi dengan tagline baru agar semarak keharmonisan festival semakin terasa! “The Echo of Spring”.

Qurrotu A'yun Mahasiswa Psikologi UMB berhasil membawa pulang predikat juara 1 pada kompetisi Korean speech pada kompetisi HanSan Festival 2021. Pada kesempatan kali ini Qurrotu A'yun memaparkan materi mengenai masuknya budaya Korea ke Indonesia. Menurutnya, masuknya budaya Korea ke Indonesia itu ada 2 cara, yang pertama lewat drama Korea dan yang kedua itu melalui musik K-Pop. Melalui drama Korea masyarakat Indonesia mulai mengenal banyak budaya Korea seperti makanan, tempat wisata, bahasa, dan lain-lain.

“Melalui kegemaran bangsa Indonesia pada budaya Korea, dengan ini perilaku bangsa Indonesia pun mulai mengikuti kebiasaan dari bangsa Korea, seperti mulai menggunakan sumpit saat makan dan mulai berbicara menggunakan bahasa Korea untuk beberapa ucapan, contohnya ucapan hallo, terima kasih, dan permisi. Nah, melalui musik K-Pop juga, selera musik anak muda Indonesia mulai berubah. Dengan fenomena ini pun bangsa Indonesia mulai merubah pasar dalam berjualan, Marketing produk mulai menggunakan idol Korea untuk menarik hati pasar produknya.” Ungkap Qurrotu A'yun. Menurutnya, inovasi tersebut muncul karena fenomena yang mulai marak terjadi saat ini.

Kemenangan Qurrotu A'yun pada Kompetisi Korean Speech HanSan Festival 2021 berhasil membawa pulang sertfikat, uang tunai, beserta trophy kemenangan.

Maka untuk kamu, para sahabat muda kreatif, raihlah masa depan, fasilitasi potensi, passion dan ide “out of the box” nya, bersama Universitas Mercu Buana Jakarta, bersegeralah mengunjungi dan bergabung bersama kami, yang terletak di tiga lokasi yakni UMB Kampus Meruya Jakarta Barat, UMB Kampus Pejaten Jakarta Selatan dan UMB Kampus Menteng Jakarta Pusat.  Capaian kinerja UMB pada tahun akademik 2020/2021 meliputi rangking ke 33 versi klusterisasi Kemendikbud, rangking ke 3 versi LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta, rangking 10 PTS Terbaik Nasional versi Webometric serta memiliki 10 mahasiswa asing dari 7 negara di Asia. (www.mercubuana.ac.id / www.pendaftaran.mercubuana.ac.id/ @univmercubuana / @univmercubuana.intlclass / www.admission.mercubuana.ac.id)






Nama
Asal Sekolah
Email
NO HP
NO HP Orang Tua