Harap Tunggu

KOREOGRAFI DAN KESEREMPAKKAN WARNAI KOMPETISI TARI SAMAN SMA/K PADA FESTIVAL UMB KE 12



2019-11-05 15:21:19

Hari kedua agenda Festival UMB ke 12, Tari Saman menjadi rujukan SMA/K se- Jabodetabek untuk bertanding, dimulai pukul 08 pagi di Aula Rektorat lantai 2 Universitas Mercu Buana Jakarta Barat. (5/11/19) Perlombaan Tari Saman tersebut menghasilkan 3 sekolah terbaik dari keseluruhan peserta yang telah mendaftar sejak bulan Agustus 2019 lalu. “Animo peserta sangat tinggi, karena upaya untuk meningkatkan pemahaman siswa/i untuk budaya lokal dan kerjasama team sangat diutamakan dalam Festival UMB ke 12 ini”, tegas Dr. Irmulansati, Direktur Marketing UMB. Sedangkan menurut Riko Noviantoro, MSi, Ketua Panitia Pelaksana / Kabiro Hamuas UMB, menjelaskan bahwa, “Festival UMB ke 12 diikuti lebih dari 180 sekolah yang berasal dari wilayah Jabodetabek dan menekankan pada kompetisi yang berorientasi pada seni, olahraga, science dan edu fun untuk siswa/i SD dan SMP”.

Hadir dalam acara lomba Tari Saman tersebut, 3 juri senior dari anjungan Aceh di Taman Mini Indonesia Indah. Penilaiannya tediri dari variasi koreografi, kesesuaian warna seragam dengan make up, gerakan penari yang sesuai dengan lantunan dan nyanyian, serta kekompakan antar peserta dengan durasi waktu selama 12 menit. Pemenang terpilih untuk kategori tingkat SMP yaitu SMP 206 Jakarta. Sedangkan pemenang kategori tingkat SMA yaitu SMAN 101 Jakarta Barat sebagai Juara III, MAN 22 Jakarta Barat sebagai Juara II dan SMAN 90 Jakarta Selatan sebagai Juara I. Pemenang kompetisi Tari Saman mendapatkan hadiah uang tunai,  mengikuti edutrip ke Jungle Land, piala, sertifikat dan beasiswa UMB.

Bagi SMAN 90 Jakarta Selatan, menjadi juara adalah suatu kewajiban. Sebelum memenangkan kompetisi di Festival UMB ke 12, SMAN 90 Jakarta Selatan telah mengikuti perlombaan yang sama di Provinsi Nangro Aceh Darussalam yang diselenggarakan oleh Gubernur Provinsi NAD, dan telah berhasil meraih Juara 1 lomba Tari Saman.  Salam Festival UMB. (https://pendaftaran.mercubuana.ac.id)






Copyright © 2019 Universitas Mercu Buana | Pendaftaran Mahasiswa Baru



Nama
Asal Sekolah
Email
NO HP
NO HP Orang Tua