Harap Tunggu

MAHASISWA BROADCASTING MASUK BABAK GRAND FINAL GATSBY CREATIVE AWARDS 14th



2020-01-15 11:32:11

Event GATSBY CREATIVE AWARD 14th ini merupakan tempat berkumpulnya para creator muda yang ingin berkreasi menciptakan sebuah video kreatif dalam bentuk iklan atau web series dengan mengusung tema GATSBY. Hasil karya mereka juga telah dipublikasikan langsung di website Mandom Corporation Japan dan telah disesuaikan dengan bahasa masing-masing negara peserta.

            Event tersebut bertujuan sebagai wujud bahwa GATSBY tidak hanya dikenal sebagai brand yang menunjang life style namun juga sebagai brand yang mendukung kreativitas dan berbagai kegiatan positif untuk anak muda. Event yang digelar oleh GATSBY ini diadakan di Harajuku Quest Hall, Tokyo dan diikuti oleh ribuan para pelajar dan mahasiswa dari 12 negara.

            Salah satu mahasiswa Broadcasting Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana angkatan 2016 yaitu Yanuar Eka Pradipta, yang mengikuti Gatsby Creative Awards 14th di Jepang dan bersaing dengan ratusan peserta dari 12 negara. Kompetisi Gatsby Creative Awards 14th telah dimulai sejak 1 Juli 2019 dan hasil akhir Grand Final pada tanggal 29 Februari 2020 di Tokyo, Jepang.

            Gatsby Creative Awards 14th  memiliki 6 kategori kompetisi, yaitu TVCM 30 Sec & 6 Sec, Dance, Music, Photo dan Art. Yanuar mengikuti kompetisi tersebut dengan kategori TVCM 30 Sec & 6 Sec, dengan hasil masuk ke babak Grand Final dengan kategori TVCM 30 Sec dan bersaing dengan peserta dari 9 Negara (Indonesia, Jepang, Cambodia, Korea Selatan, China, Hongkong, Thailand, Taiwan, India, dan Singapore). Dari kompetisi ini pemenang akan mendapatkan hadiah yang berupa uang sebesar ¥400.000 serta undangan ke lokasi shooting iklan Gatsby di Jepang. Gatsby Short Movie Competition memang sudah rutin diikuti oleh mahasiswa UMB sejak 2012. Berikut beberapa capaian prestasi mereka, yang meliputi:

<!--[if !supportLists]-->  1. Tahun 2012 dengan tema 7th Gatsby Student CM Award yang diwakili oleh Syaiful Maulana dari kategori Group “ABL” dengan karyanya “The Key” dengan mendapat penghargaan tertinggi dalam kompetisi ini yaitu “THE GREATEST GATSBY AWARD”.

<!--[if !supportLists]--> 2. Tahun 2015, Irfan Nur Alfi  sampai ke Jepang untuk mengikuti The 9th Gatsby Student CM Award 2015. Mahasiswa Universitas Mercu Buana ini adalah pemenang dari Group Plateu dalam Gatsby Student CM Award tahun ini. Irfan berhasil menyabet gelar “The Encouragement Award” dalam karyanya yang berjudul "P.O.V". Event tahunan yang digelar oleh GATSBY ini diadakan di Harajuku Quest Hall, Jepang dan diikuti oleh 23 tim dari 7 negara yaitu Indonesia, Korea, Hongkong, Taiwan, Thailand, Malaysia, dan juga Jepang.

<!--[if !supportLists]--> 3.  Dan pada tahun 2017, ajang Gatsby Creative Award 11th diwakili oleh Farhan Al Hamidy dengan penghargaan The Encouragement Award dengan karyanya versi “ASSASSINATION MISSION”

Tim Broadcasting Fikom Universitas Mercu Buana terdiri lima orang yakni Lutfhy Saiful Islam, Bobby Indrawan, Hilda Ayu Monica, Farhan Alhamidi, Sari Mulia Ery meraih “THE GREATEST GATSBY AWARD” dalam kategori video iklan di Gatsby Creative Award 12th pada tahun 2018. Selamat dan sukses untuk Broadcasting FIKOM Universitas Mercu Buana! (www.mercubuanana.ac.id / www.pendaftaran.mercubuana.ac.id)






Copyright © 2019 Universitas Mercu Buana | Pendaftaran Mahasiswa Baru



Nama
Asal Sekolah
Email
NO HP
NO HP Orang Tua