Harap Tunggu

MAHASISWA TEKNIK SIPIL UMB RAIH PRESTASI PADA KOMPETISI NASIONAL ITB CIVIL ENGINEERING EXPO 2021



2021-02-15 11:05:51

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Mercu Buana kembali membawa kebanggaan lewat ajang kompetisi  ITB CIVIL ENGINEERING EXPO 2021. Team memenangkan kompetisi Design & Tender Competition, dengan tema Pemanfaatan Beton Pracetak untuk Optimalisasi Sumber Daya dan Pengurangan Dampak Lingkungan dalam Konstruksi, sebagai sub tema utama Memanfaatkan Konstruksi Buatan untuk Mencapai Masa Depan yang Berkelanjutan. Agenda tersebut juga melibatkan pelatihan cubicost oleh PT. Glodon Technical Indonesia.

Civil Engineering Expo (ICEE) ITB merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa ITB dengan mengangkat tema seputar permasalahan Teknik Sipil. Tahun 2021 ini Civil Engineering Expo (ICEE) memperluas cakupan untuk mencapai kolaborasi lebih lanjut dengan siswa dari berbagai latar belakang, 4-6/2/21. Rangkaian acaranya secara online, meliputi annual expo kolaborasi dengan PT WIKA, PT Waskita dan PT PP. Serta seminar yang  mengusung empat  tema, meliputi:  Indonesia’s Infrastructure Outlook, The Reality of Manufactured Construction, The Future of Manufactured Construction, Manufactured Construction’s Product, serta conference & competition (Paper Competition, Business Case Competition, Design & Tender Competition, Best delegates).

Berdasarkan kesesuaian tema, tim Brahmastra Teknik Sipil UMB,  yang terdiri dari Yovero Aji Dirgantara (41120110165), Shayfinsha Inge Queen Biancha (41120110124), Richi Maulana Zamani (41118120010) membuat inovasi, berupa “plat lantai precast”. Konsep tersebut menggunakan Hollow Core Slab (HCS) yang didesain dengan kaidah engineering supaya memenuhi keamanan. Inspirasi ini muncul dari kebutuhan proyek yang murah, cepat dan bersih.

“Mengingat produsen platnya dari pihak ketiga, untuk menekan cost, kami mampu memberi inovasi pada desain plat, serta metode pelaksanaan di lapangan atau proyek”, ujar Shayfinsha Inge Queen Biancha. Tim berharap inovasi ini dapat diimplementasikan secara langsung di lapangan atau proyek, serta mampu menjadi solusi terbaru bagi para lulusan Teknik Sipil di Indonesia.

Maka untuk Anda, para sahabat muda kreatif, raihlah masa depan bersama Universitas Mercu Buana Jakarta, bersegeralah mengunjungi dan bergabung bersama kami, yang terletak di tiga lokasi yakni UMB Kampus Meruya Jakarta Barat, UMB Kampus Pejaten Jakarta Selatan dan UMB Kampus Menteng Jakarta Pusat. Raihan kinerja UMB pada tahun akademik 2020/2021 meliputi rangking ke 33 versi klusterisasi Kemendikbud, rangking ke 3 versi LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta, rangking 5 PTS Terbaik Nasional, rangking 24 versi Webometric serta terdapat 10 mahasiswa asing dari 7 negara di Asia. (www.mercubuana.ac.id/ www.pendaftaran.mercubuana.ac.id / @univmercubuana / @univmercubuana.intlclass)






Nama
Asal Sekolah
Email
NO HP
NO HP Orang Tua