Harap Tunggu

MAHASISWA UMB LOLOS TAHAP SATU PILMAPRES KEMENDIKBUD



2020-08-05 16:08:07

Keberuntungan bulan Juli 2020 ini menjadi milik Muhammad Rafli, mahasiswa Sistem Informasi Universitas Mercu Buana, yang lolos dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tahap pertama. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi merupakan agenda Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sebagai kegiatan strategis dan komprehensif untuk menghasilkan mahasiswa yang memiliki daya saing dan karakter unggul.

Muhammad Rafli merupakan mahasiswa semester 6 yang mendapatkan beasiswa full 4 tahun di Universitas Mercu Buana, melalui jalur prestasi non akademik, yaitu ekstrakulikuler Pencak Silat Merpati Putih pada masa SMA, sehingga membuatnya sering meraih  prestasi di tingkat provinsi dan nasional.

 Tahap pertama ini Rafli mengerjakan kuis tentang Wawasan Kebangsaan dan tes Bahasa Inggris secara online melalui aplikasi zoom pada tanggal 21 Juli 2020 lalu. Agenda tersebut merupakan proses tahap pertama, sehingga Rafli lolos. Selanjutnya tahap kedua, pengumumannya pada tanggal 6-7 Agustus 2020. Pada tahap kedua, akan menyusun karya tulis, dan dipresentasikan jika lolos dalam babak final. Judul karya tulis Rafli adalah “Pengaruh Pendidikan Karakter Terhadap Kasus Cyberbullying di Media Sosial dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan”. Semangat dan sukses untuk Rafli. Ayo teman teman siswa/i SMA/SMK raihlah prestasi terbaikmu bersama Universitas Mercu Buana Jakarta! (Direktorat Pemasaran Universitas Mercu Buana Jakarta / www.mercubuana.ac.id / www.pendaftaran.mercubuana.ac.id)






Copyright © 2019 Universitas Mercu Buana | Pendaftaran Mahasiswa Baru



Nama
Asal Sekolah
Email
NO HP
NO HP Orang Tua