Harap Tunggu

MAHASISWI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL UMB DULANG PRESTASI DI AJANG KOMPETISI ASPaC INDONESIA ONLINE 2020



2021-03-03 11:43:15

Nesthi Salsabila,  mahasiswi progam studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UMB, berhasil mendulang prestasi lewat kemenangannya di kompetisi ASPaC Indonesia Online 2020. Hasil karya Paper Clips Packaging Nesthi berhasil menjadi Juara III  dari 35 desain finalis yang terpilih. Karyanya  berhasil dipamerkan di ASPaC Indonesia Online Exhibition 2020, Kamis, 25/2/2021.

ASPaC (Asian Students Package Design Competition) adalah sebuah kompetisi dalam bidang desain kemasan yang diselenggarakan oleh Japan Foundation dan Japan Package Desain Association (JPDA). Untuk mengembangkan kemampuan para siswa di seluruh Asia agar memiliki keahlian di bidang konstruksi dan desain kemasan, ASPaC menggelar kompetisi desain kemasan.

ASPaC bertujuan untuk menghubungkan potensi-potensi di Asia menjadi satu melalui lembaga desain, lembaga administrasi di masing-masing negara, para pendidik dan perusahaan-perusahaan secara bersama-sama.

Seperti dijelaskan oleh Nesthi, bahwa dasar pemikiran acara tersebut, “Karena situasi pandemi saat ini, menyebabkan berbagai macam perubahan mulai dari cara kita bekerja, belajar bahkan berbelanja. Maka,  ASPaC Indonesia mengusung tema “TRANSFORMATION”, yang menekankan perubahan, pada desain kemasan guna merespon isu global terkini.”

Agenda Nesthi didukung sepenuhnya oleh Dekan FDSK UMB, Dr. Ariani, bahwasanya, “Kami mengapresiasi minat dan potensi mahasiswa, khususnya Program Studi Desain Produk, saat ini telah meraih kareditasi A dari BAN PT. Maka prestasi mahasiswa sangat meroket dari tahun ke tahun. Salah satunya, proyek ASPaC ini, yang pada dasarnya bertujuan untuk memupuk pertukaran siswa internasional dari Jepang dan negara-negara Asia untuk membantu desainer muda berbakat. Sekaligus mempersiapkan mereka untuk karir yang lebih baik di industri desain global di masa depan.”

Maka untuk Anda, para sahabat muda kreatif, raihlah masa depan, fasilitasi potensi, passion dan ide “out of the box” nya,  bersama Universitas Mercu Buana Jakarta, bersegeralah mengunjungi dan bergabung bersama kami, yang terletak di tiga lokasi yakni UMB Kampus Meruya Jakarta Barat, UMB Kampus Pejaten Jakarta Selatan dan UMB Kampus Menteng Jakarta Pusat.

Capaian kinerja UMB pada tahun akademik 2020/2021 meliputi rangking ke 33 versi klusterisasi Kemendikbud, rangking ke 3 versi LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta, rangking 10 PTS Terbaik Nasional versi Webometric serta memiliki 11 mahasiswa asing dari 8 negara di Asia. (www.mercubuana.ac.id/ www.pendaftaran.mercubuana.ac.id / www.admission.mercubuana.ac.id / @univmercubuana / @univmercubuana.intlclass)






Nama
Asal Sekolah
Email
NO HP
NO HP Orang Tua