Harap Tunggu

PRESTASI SUDIN PENDIDIKAN JAKSEL 1: SIAPKAN SISWA RAIH JUARA LOMBA DEBAT BAHASA INGGRIS DI SMAN 109 JAKARTA SELATAN



2020-03-03 13:49:47

National Schools Debating Championship (NSDC) merupakan lomba debat bahasa Inggris tingkat nasional. Lomba ini dilaksanakan untuk menjaring siswa-siswa unggul yang akan mengikuti ke tingkat internasional, World School Debating Championship (WSDC).

Sekaligus wahana bagi seluruh peserta didik, unjuk kemampuan dan kreativitas berdebat dengan berbagai bidang ilmu pengetahuan tentang isu-isu global masa kini, mampu berpikir kritis serta mengembangkan potensi secara menyeluruh dan seimbang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 32 tim perwakilan dari 32 sekolah seluruh Sudin Pendidikan Jakarta Selatan Wilayah I yang terdiri dari 3 (tiga) orang siswa dan 1 (satu) orang pendamping.

Sebagai tuan rumah penyelenggara adalah SMAN 109 Jakarta Selatan, bekerjasama dengan MGMP Bahasa Inggris dan Universitas Mercu Buana Kampus Warung Buncit Jakarta Selatan. (24/2/2020) Pembukaan acara dihadiri oleh Dr. Irmulansati. T, SH. M,Si (Direktur Pemasaran UMB), Bapak Ramdan (Ketua MGMP Bahasa Inggris Jakarta Selatan), Ibu Dra. Rusmala Nainggolan, M.Pd (Kepala Sekolah SMAN 109) dan Bapak Drs. Putoyo HS, M.Pd (Kasie Dikmen Sudin Pendidikan Jaksel Wilayah 1).

“Dengan mengikuti program kompetisi ini peserta dapat terus berusaha meningkatkan level berbahasa Inggrisnya semakin baik, karena tahun 2019 Jakarta Selatan Wilayah 1 sudah mendapat Juara Nasional. Sekaligus Mercu Buana English Club bisa memberikan support dengan cara membina peserta untuk lomba debat bahasa Inggris ke tingkat provinsi dan nasional“,  sambut Bapak Drs. Putoyo HS, M.Pd.

Penilaian ditentukan berdasarkan aturan dalam sistem World Style, terdiri atas penilaian Substantive Speech dan Reply Speech. Pada sistem penilaian tersebut menghasilkan 10 siswa nilai terbaik. 10 peserta diantaranya mendapatkan penghargaan sertifikat, 6 peserta mendapatkan penghargaan berupa piala dan 3 peserta diantaranya akan dikirim ke tingkat provinsi. Kegiatan tersebut ditutup oleh Bapak Drs. Warsito Hadi (Ketua Dewan Juri) dan  Bapak Drs. Waluyo, M.Pd (Kepala Satuan Pelaksana Pendidikan Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan).

Berikut daftar pemenang Lomba Debat Bahasa Inggris Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan 1.

  • Juara 1            : Sarah Luna Nabham (SMA Islam Al- Izhar)
  • Juara 2            : Fatimah Zahra Salsabila (SMAN Negeri 97 Jakarta)
  • Juara 3            : Anggian Emir H. A (SMA Cita Buana)
  • Harapan 1       : Adelia Chaeress (SMAN 97 Jakarta)
  • Harapan 2       : Aurel Shaleisha (SMA Islam Al-Izhar)
  • Harapan 3       : Gilang Jovan (SMAN 47 Jakarta)

Selamat dan Sukses untuk para pemenang NUDC, semoga meraih prestasi terbaik dan lebih tinggi dalam ajang selanjutnya. Sukses untuk Sudin Pendidikan Wilayah Jaksel1 (Direktorat Pemasaran/www.mercubuana.ac.id /www.pendaftaran.mercubuana.ac.id)






Copyright © 2019 Universitas Mercu Buana | Pendaftaran Mahasiswa Baru



Nama
Asal Sekolah
Email
NO HP
NO HP Orang Tua