Harap Tunggu

UMB LIVE: New Communications in Millennial Era



2020-05-22 11:42:43

Direktorat Pemasaran Universitas Mercu Buana, Kampus Meruya Jakarta Barat, selama masa pandemic covid 19 ini, rutin mengadakan Diskusi Online melalui pembelajaran jarak jauh video conference (Zoom). Salah satunya bahasan diskusi New Communications in Millennial Era, dengan moderator Ano Laka (mahasiswa Broadcasting FIKOM) dan narasumber Ibu Gadis Octory, M.Ikom (Dosen FIKOM UMB / Praktisi CSR).  Diikuti 100 siswa, kegiatan tersebut berlangsung aktif dan menarik, dimulai pukul 12:30-13:30 WIB, 16/5/2020.

Materi pembahasan diskusi  online meliputi Pentingnya mengerti Komunikasi melalu Digital, Berkomunikasi Digital dengan Baik, Gaya Komunikasi antar Platform Digital dan  Membangun Identitas Diri.

 

Kenapa Komunikasi Digital di Era Millennial penting untuk dibahas? Karena komunikasi yang terjadi diantara para generasi milenial sangat mudah dan praktis, bukan berarti para milenial  selalu berkomunikasi melalui tatap muka, tapi justru sebaliknya, banyak dari kalangan milenial menggunakan komunikasi maya (media sosial) dikarenakan pesatnya perkembangan teknologi. Perkembang teknologi pada generasi milenial jauh lebih cepat dan informatif dibandingkan generasi sebelumnya.

 

Komunikasi tersebut digunakan melalui  text messaging atau chatting di dunia maya, dan juga membuat akun yang berisikan profil dirinya, seperti Twitter, Facebook, Line, InstagramKakaoTalk, WeChat, Path, dan lain sebagainya. Akun media sosial juga dapat dijadikan tempat untuk mengekspresikan diri.

 

Generasi milenial diuntungkan dengan  kemudahan media komunikasi dikarenakan pada generasi sebelumnya komunikasi tidak semudah kini. Keberadaan media sosial memang dirasakan banyak manfaatnya. Namun, penggunaan media sosial banyak atau seringkali tidak menggunakan etika berkomunikasi yang baik dan benar, dan kebanyakan pengguna media sosial di era milenial ini menggunakan tutur bahasa yang tidak sepantasnya diucapkan karena semua kalangan dapat mengakses atau melihat konten tersebut dari segala aspek.

Kegiatan ini mendapatkan feedback yang cukup baik dari para peserta, karena para peserta mendapatkan informasi-informasi baru dan juga mengetahui kalau komunikasi dengan gaya yang tepat dapat mendatangkan keuntungan untuk diri sendiri.  Cocok sekali untuk peserta yang ingin lebih aktif dalam bermedia sosial. Selamat bermedia sosial secara proporsional ! Tetap stay at home! (Direktorat Pemasaran UMB / www.mercubuana.ac.id / www.pendaftaran.mercubuana.ac.id)






Copyright © 2019 Universitas Mercu Buana | Pendaftaran Mahasiswa Baru



Nama
Asal Sekolah
Email
NO HP
NO HP Orang Tua