Harap Tunggu

UNIVERSITAS MERCU BUANA DAN SMAN 3 PONTIANAK GELAR DISKUSI ONLINE KIAT SUKSES MERAIH MASA DEPAN



2021-03-03 11:25:30

Direktorat Pemasaran Universitas Mercu Buana, Kampus Menteng Jakarta Pusat, kembali selenggarakan diskusi online dengan Guru Bimbingan Konseling dan siswa/i SMAN 3 Pontianak, 26/2/21. Tema yang diusung tentang Kiat Sukses Meraih Masa Depan, dengan narasumber Irma Himmatul Aliyyah, S.Psi, M.Psi, yang seorang  Psikolog dan Dosen Program Studi Psikologi Universitas Mercu Buana.

Pada ulasannya, Ibu Irma menyampaikan bahwa, “Banyaknya alternative memilih jurusan dan bagaimana siswa, nantinya akan menjadi mahasiswa,  harus fokus di kariernya kelak. Siswa/i sejak awal diharapkan mampu untuk mengenali diri sendiri, serta mengetahui passion apa yang diminati. Sekaligus siswa/i membangun kompetensi diri sesuai target dan rencana untuk masa depan, dimana memberikan realita bahwa tiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.”

Selanjutnya Ibu Irma membahas mengenai strategi agar siswa/i tidak salah saat memilih jurusan dan karir dengan spesifik. “Kita harus tahu kemampuan dan bakat kita seperti apa. Harus tahu apa yang kita senangi. Banyak yang merealisasikan hobby untuk jadi hal yang bermanfaat, dan justru itu bisa jadi suatu pekerjaan. Kalau kita tahu kelebihan dan kekurangan kita, pasti kita tahu akan mengambil jurusan apa saat masuk perguruan tinggi.”  Suasana webinar sangat atraktif, para guru bimbingan konseling dan siswa/i SMAN 3 Pontianak terlibat dalam diskusi dua arah, khususnya saat ingin mengetahui bagaimana menemukan passion diri para siswa/i.

Maka untuk Anda, para sahabat muda kreatif, raihlah masa depan, fasilitasi potensi, passion dan ide “out of the box” nya,  bersama Universitas Mercu Buana Jakarta, bersegeralah mengunjungi dan bergabung bersama kami, yang terletak di tiga lokasi yakni UMB Kampus Meruya Jakarta Barat, UMB Kampus Pejaten Jakarta Selatan dan UMB Kampus Menteng Jakarta Pusat.

Capaian kinerja UMB pada tahun akademik 2020/2021 meliputi rangking ke 33 versi klusterisasi Kemendikbud, rangking ke 3 versi LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta, rangking 10 PTS Terbaik Nasional versi Webometric serta memiliki 11 mahasiswa asing dari 8 negara di Asia. (www.mercubuana.ac.id/ www.pendaftaran.mercubuana.ac.id / www.admission.mercubuana.ac.id / @univmercubuana / @univmercubuana.intlclass)






Nama
Asal Sekolah
Email
NO HP
NO HP Orang Tua